Kamis, 25 Agustus 2016

Les Privat Mata Pelajaran Kimia SMA di Jakarta Timur

Mempelajari ilmu kimia dengan guru les privat mata pelajaran kimia sma di jakarta timur dapat anda dapatkan di les privat sahabat 0812 8294 4080. Tidak jauh beda dengan matematika dan fisika. Kimia pun menjadi salah satu mata pelajaran yang menjadi buah bibir di kalangan siswa. Hal ini bukan karena kimia adalah selebriti dalam mata pelajaran tapi hal ini karena tingkat kesulitan dari mata pelajaran kimia tersebut. Sama seperti fisika dan matematika, kimia pun memerlukan kerja keras otak yang luar biasa dan konsentrasi yang tinggi dalam memecahkannya.

Les Privat Mata Pelajaran Kimia SMA di Jakarta Timur

Guru les privat mata pelajaran kimia sma di jakarta timur beraneka ragam, mulai dari mahasiswa, guru bimbingan belajar, maupun guru sekolah. Dalam mempelajari ilmu kimia sebenernya bukanlah suatu hal yang menakutkan dan sulit. Tidak ada yang sulit dalam dunia ini, yang terpenting adalah kita mau dan berusaha. Selagi kita mau maka kita akan bisa. Bisa atau tidaknya tergantung dalam diri kita sendiri. tidak ada yang sulit dalam dunia ini, selagi kita yakin dan mau berusaha.

Dalam hal ini, kami membagikan sedikit tips dalam belajar ilmu kimia, seperti :

1. Pelajari Sebelum Masuk Kelas

Teknik ini mendorong siswa untuk dapat mempelajari pelajaran sebelum masuk kelas sehingga siswa dapat mengikuti dan memahami pelajaran dengan baik. Dengan begitu, siswa mampu memikirkan hal baru yang berhubungan dengan pelajaran tersebut bahkan dapat mengajukan pertanyaan seandainya ada yang kurang jelas. Jika diikuti, metode ini mampu membuat siswa dapat memahami hampir seluruh materi pelajaran dengan baik tanpa perlu susah-susah mempelajarinya kembali.

2. Pahamilah, Jangan hanya Diingat

William James mengatakan, “Inti dari jenius adalah dapat mengetahui apa yang harus diabaikan.” Kita tidak perlu menelan semua materi pelajaran tersebut satu persatu, kita harus selektif pada apa yang kita pelajari. Ketika belajar, kita harus fokus pada pemahaman konsep daripada menghafal secara detail. Jadi, perlu dipahami bahwa memahami dapat membuat materi lebih lama “menancap” di kepala kita dibandingkan menghafal. Jika hanya menggunakan teknik menghafal, tentunya setelah 2-3 hari Anda pasti lupa dengan materi tersebut.

3. Gunakan Flashcard

Cara flashcard adalah dengan menuliskan simbol-simbol kimia, rumus kimia atau kata-kata ilmiah yang sulit untuk diingat pada sebuah kartu atau lembaran belajar. Menafsirkan semua konsep-konsep ini dengan benar adalah kunci keberhasilan Anda untuk mempelajari kimia. Meskipun ini tampak kecil pengaruhnya, namun sejumlah besar siswa gagal melewati ujian kimia setiap tahun karena mereka meremehkan betapa pentingnya memahami subyek yang kompleks ini.  Dengan cara ini, lembaran belajar atau flashcard yang ideal untuk mengatur dan menyimpan simbol kimia pun bisa membantu Anda jauh lebih untuk menghafal materi.

4. Gunakan catatan

Tidaklah cukup jika kita hanya memperhatikan saja di dalam kelas dan banyak hal penting terlewat begitu saja. Anda salah jika merasa bisa mengingat materi tersebut tanpa mencatatnya. Kimia itu perlu untuk menuliskan segala sesuatu dan memahami dengan mencatat hal-hal yang penting pada materi. Catatan yang disusun dan disimpan dengan cara yang terorganisir dapat lebih mudah untuk Anda pahami.

5. Praktek Harian

Hal yang tidak boleh Anda lupakan dalam studi kimia adalah praktek. Percuma Anda jika mempelajari semua hal tentang kimia namun Anda tidak pernah praktek, hal itu menjadi sia-sia dan tidak mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dalam diri Anda.Uji pengetahuan Anda dengan tes kimia yang sederhana secara teratur sesuai dengan materi yang Anda pelajari. Cara ini mampu mempersiapkan Anda untuk ujian dan menilai tingkat pemahaman pada diri Anda. Tidak hanya kimia, pada pelajaran biologi dan fisika pun Anda diharapkan untuk melakukan praktikum-praktikum sederhana yang sesuai agar diri Anda mendapat nilai lebih dalam memahami materi tersebut.

Nah, itu adalah beberapa tips belajar ilmu kimia. Ketika kesulitan itu dirasa terlalu banyak untuk kita pendam sendiri, alangkah lebih baiknya belajar menggunakan partner yang baik. Yang bisa berbagi dan memecahkan kesulitan kita dalam belajar. Disini kami menawarkan jasa guru les privat mata pelajaran kimia sma di jakarta timur.

Hubungi lembaga kami les privat sahabat 0812 8294 4080 . Belajar akan jauh lebih menyenangkan dilakukan di rumah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar